Wednesday, February 25, 2015

Tanaman Aquascape Riccia fluitans


Fluitans Riccia, yang nama umumnya yaitu crystalwort, adalah tanaman mengambang di air dari genus liverwort  Riccia yang popular di kelompok aquarists juga sebagai retret untuk muda goreng serta dipakai dalam tangki live-bearing. Hal semacam ini bisa diketemukan mengambang di kolam, serta kerap membuat tikar tidak tipis serta dibawah permukaan air. 

Umumnya tumbuh dengan cepat di permukaan. Saat selalu seputar dua hingga tiga inci dibawah suatu lampu neon umum atau di kolam yang terserang cahaya matahari penuh, jadi bakal terbentuk padat, tikar hijau jelas. Tiap-tiap cabang atau tanduk bud tunggal bisa mereproduksi jadi koloni besar bila tanaman disimpan dalam keadaan yang pas. Umumnya mengapung, namun dapat juga menempel pada object bawah air seperti kayu serta batu. Hal semacam ini bisa dilampirkan dengan jaring plastik. 

Crystalwort biasanya tak cocok dengan Duckweeds, lantaran mereka menutupi permukaan air cukup cepat, berkerumun Riccia keluar. Hal ini dapat gampang ditaklukkan oleh ganggang rambut.

No comments:

Post a Comment